[Review] Krave Beauty Kale-Lalu-yAHA (Bahasa)

Februari 16, 2018

Hi everyone! Today I decided to write my post in Bahasa cause I believe most of my readers are from Indonesia. Jadi hari ini aku mau bahas tentang produk skincare yang sedang banyak dibicarakan sama skincare junkies akhir-akhir ini, yaitu  Kale-Lalu-yAHA dari Krave Beauty.


What is Krave Beauty?


(cr: kravebeauty.com)


Krave Beauty adalah skincare line yang didirikan oleh Liah Yoo, Youtuber sekaligus Beauty Influencer favorite semua orang. Nah kalian sendiri pasti sudah tahu dong Liah ini terkenal sebagai skincare gurus yang mengajarkan kita untuk menggunakan produk skincare yang dapat  melindungi skin barrier kita ketimbang produk yang bersifat 'abrasive' dan justru merusak skin barrier kita. Liah percaya kalau skin barrier kita terjaga, otomatis kulit kita mampu untuk menyembuhkan dirinya sendiri sehingga mempermudah penyembuhan berbagai permasalahan kulit, terutama masalah jerawat.

Keinginan Liah untuk membuat skincare line sendiri ini sebenarnya didorong oleh keresahannya terhadap industri kecantikan yang bukannya menawarkan produk-produk yang kita 'butuhkan' tapi malah membuat customer menjadi cenderung mengikuti tren, which could mislead the concept of skincare routine yang seharusnya simpel jadi ribet dan membingungkan. Aku sendiri secara personal suka banget filosofi dari Krave Beauty yang percaya kalau 'skincare should be easy, stress-free, and basics'. Krave Beauty melalui tagline #pressreset ini mengajak kita untuk kembali mendengarkan kebutuhan kulit kita dan menggunakan produk essential yang ga ribet dan lebih to the point ke permasalahan kulit. Untuk saat ini, Krave Beauty baru meluncurkan dua produk yaitu Matcha Hemp Hydrating Cleanser dan Kale-Lalu-yAHA. Aku sendiri memutuskan untuk mencoba si Kale-Lalu-yAHA ini karena kebetulan Neogen Gauze Peeling Padku sudah habis.

What is it?

Kale-Lalu-yAHA



Notable Ingredients:


Glycolic Acid 5.25%
Chemical Exfoliator yang dapat menghaluskan tekstur wajah secara lembut dan mencegah pori-pori tersumbat. Glycolic Acid juga dapat menghilangkan hyperpigmentation, sun damage, dan garis-garis halus.

Kale, Bayam, dan Parsley
Sayur hijau-hijauan yang mengandung antioxidant, vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan kulit.

Aloe + Hyaluronic Acid + Vit B5
Merupakan komponen yang dapat menghidrasi dan menenangkan kulit.


Allantoin
Allantoin ini adalah zat yang dapat menenangkan kulit sekaligus mengurangi kemungkinan iritasi dari proses eksfoliasi secara kimiawi. 


Claims:
Skin resurfacing exfoliator that kicks your dead skin cells to the curb, revealing youthful, healthier skin while also feeding it delicious antioxidants from dark, leafy greens. Kiss good-bye to the appearance of discoloration, sun damage, and fine lines with regular use.
Texture and Scent:


Exfoliating Toner ini teksturnya seperti air, ringan, dan cepat meresap dengan warna hijau transparant. Baunya sendiri menurutku seperti bau bahan kimia pada umumnya karena tidak memakai fragrance, tapi cukup mild.

How to use:


Teteskan pada kapas kemudian usapkan ke seluruh wajah yang sudah bersih. Digunakan 2-3 kali seminggu atau sesuaikan dengan kebutuhan kulit kalian (toner ini bisa dipakai setiap hari juga, tergantung kondisi dan kebutuhan kulit).

Suitable for:

Semua jenis kulit, terutama yang memiliki masalah dengan whiteheads dan pori-pori tersumbat.


Verdict:

Aku pribadi menggunakan Kale-Lalu-yAHA ini sehabis mencuci muka pada malam hari. Saat pertama kali memakai Kale-Lalu-yAHA ini, ada sedikit tingling sensation-nya, mungkin karena aku udah lama banget ga pake toner yang mengandung AHA (dulu aku sempat pakai Pixi Glow Tonic).  Sehabis memakai ini, kulit rasanya jadi lebih segar, lembab dan kenyal serta halus. Ini beneran yah ga bohong! Aku udah sering memakai exfoliating toner tapi menurutku Kale-Lalu-yAHA ini yang paling hydrating, dan bikin muka keliatan glowy sampai keesokan paginya. 

Aku sebenarnya baru memakai produk ini seminggu tiga kali seminggu, selama dua minggu. Hasilnya sendiri so far yang aku liat selain menghidrasi kulit, kulitku jadi less bumpy. Which means, kulitku yang dulunya suka beruntusan terutama di daerah dagu, sekarang bisa dibilang beruntusannya sudah jauh berkurang. Sekarang aja, saat aku menulis post ini, whiteheadsku bener-bener cuma satu-satu dan ga terlalu visible sama sekali. Sehabis memakai makeup pun, kulitku sama sekali ga keliatan bertekstur, hasilnya malah jadi mulusan? hahaha. Padahal aku baru pakai dua minggu. Kalau untuk bekas jerawat sampai sekarang sih baru pudar sedikit-sedikit, itupun juga karena aku memakai essence yang mengandung vitamin C, jadi aku belum bisa memastikan si Kale-Lalu-yAHA ini juga  membantu atau ngga. 

So far, Aku suka banget dengan produk ini. Banget. Walaupun dia tergolong acid, tapi produk ini sangat gentle dan cocok kok buat kulit sensitif karena dia mengandung soothing properties juga. Jadi produk ini walaupun mengeksfoliasi tapi ga bikin muka merah-merah. Untuk masalah harga, kalau di website Krave Beauty aku lihat harganya ga begitu mahal yaitu USD 25, tapi karena aku belinya di online shop Indo harganya jadi Rp. 400.000an kalo ga salah. Lumayan pricey sih tapi aku emang udah penasaran banget sama produk ini. Btw aku belinya di Hey-glow.com. Worth it atau ngga dengan harga segini sebenarnya tergantung kalian yah, kalau aku sih karena produk ini masih jarang yang jual di Indonesia jadi menurutku worth it aja, apalagi produk ini sangat highly-raved dan kebetulan juga works really well on my skin dan ada memberi hasil yang bisa aku lihat dan rasakan #apasih.


Jadi, ada yang tertarik buat coba Kale-Lalu-yAHA juga?


Thanks for reading. xoxo









You Might Also Like

6 comments